Sabtu, 28 Februari 2015

Jelang Big Match Liga Inggris : Liverpool.Fc vs Manchester City

Image result for liverpool vs manchester city

Sumber : detiksport.com

Pellegrini Optimistis City Bakal Akhiri Catatan Buruk di Anfield


          Manchester - Sudah lama sekali Manchester City tak mampu membawa pulang tiga poin dari Anfield. Akhir pekan ini Manuel Pellegrini yakin anak asuhnya bakal bisa menuntaskan catatan buruk di kandang Liverpool tersebut.

          Terakhir kali City menang di Anfield adalah pada 3 Mei 2003, ketika gol Milan Baros dibalas dua kali oleh Nicolas Anelka untuk membawa tim sekota Manchester United itu menang dengan skor 2-1.

         Setelah itu City paling bagus meraih hasil imbang sebanyak empat kali dan kalah tujuh kali. Secara total pertemuan di liga pun Liverpool punya 76 kemenangan berbanding 41 milik City.

          Wajar jika City dibayangi-bayangi terus oleh catatan buruk itu setiap bertandang ke stadion berkapasita 45.522 penonton itu tak terkecuali dalam kunjungan teranyar mereka, Minggu (1/3) malam WIB besok.

          City butuh kemenangan demi memangkas jarak lima poin dengan Chelsea di puncak klasemen dan peluang itu terbuka lebar ketika tuan rumah dalam kondisi tidak oke pasca tersingkir dari Liga Europa.

           Apalagi para pemain Liverpool tidak punya waktu istirahat cukup karena harus memainkan 120 menit laga plus adu penalti di Istanbul dua hari lalu.

          Dengan City yang tengah bangkit di dua laga terakhirnya, mencetak 9 gol dan kebobolan 1, maka Pellegrini yakin anak asuhnya bisa memutus rangkaian hasil buruk di Anfield itu.

          Ditambah lagi dua pekan lalu saja City melakukan hal serupa di kandang Stoke City usai menang dengan skor 4-1.

          "Kemenangan ini bakal Penting.Lebih dari sisi Psikologis, tapi penting untuk hitung-hitungan Matematis." Ujar Pellegrini di soccernet.

          "Anda harus bisa mengubah itu (catatan buruk di Anfield).Musim ini kami menang di kandang Stoke, dimana kami tak pernah melakukannya dalam enam tahun terakhir." lanjut manajer asal Chile itu.

Tambahan sedikit.

          Mungkin ini juga akan menjadi ajang pembukitian bagi Mario Balotelli kepada Mantan Tomnya Manchester City.Juga kepada pada Liverpuldlian bahwa dia pantas main di Liverpool.





0 komentar:

Posting Komentar