Rabu, 11 Maret 2015

Jelang Ayeyawady United vs Persib Bandung


          Rabu (11/03) Sore, Persib Bandung akan menghadapi laga kedua di Penyisihian Group H AFC CUP 2015.Skuad Maung Bandung akan menghadapi klub asal Myanmar Ayeyawady United di Stadion Youth Training Centre.Rencananya Laga ini akan disiarkan Live Oleh RCTI pukul 16.00 WIB.

          Tim asuhan Emral Abus ini siap tampil habis-habisan demi mempertahnkan Tren Positif usai sebelumnya Persib berhasil mengalahkan New Radiant di laga pembuka dengan skor 4-1, sekaligus tetap menjaga peluang unutk bertahan di Kompetisi Asia ini.

Source : Persib.co.id

           Jika melihat kekuatan, di atas kertas mungkin tim asal Myanmar ini berada di bawah PERSIB. Namun bukan berarti tim tuan rumah akan menyerah begitu saja. Apalagi melihat kemajuan sepak bola di Tanah Emas ini cukup maju. Buktinya, Ayeyawady sanggup menahan imbang tuan rumah Lao Toyota FC dengan skor 2-2.


                Namun, Maung Bandung pun sedang percaya diri. Target poin penuh bukan hal yang sulit bagi tim besutan Emral Abus. Dengan dukungan jenderal lapangan tengah Firman Utina yang semakin membaik usai cedera betis, kondisi ini tentu akan mengembalikan roh lini tengah Pangeran Biru.

            Keluhan sakit pada kaki Makan Konate dan juga cedera ringan Yandi Sofyan sudah lebih baik. Kemungkinan besar mereka pun dapat tampil menghadapi tim juara Maladewa tersebut.Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku mewaspadai sembilan pemain Ayeyawady United yang berstatus penggawa timnas Myanmar.

                 Mereka adalah Hruai Van Lal (penjaga gawang), Lin Oo Naing, Win Moe; Lin Tun Nay, Min Thu Min, Ko Ko Thein Pyio, Kyaw Naing Aung dan Kyaw Kyaw Soe. Bahkan penyerang asingnya, Riste Naumov tercatat juga pernah membela timnas Macedonia saat kualifikasi Piala Dunia 2006.
               Djadjang mengaku, dirinya tidak menafikkan jika laga akan terasa seperti pertandingan antara Tim Nasional. Aura timnas pun diharapkan olehnya dapat menjadi tambahan motivasi buat anak asuhnya.
"Mereka banyak pemain Timnas ditambah pemain asing empat. Bisa dibilang ini pertandingan para pemain Timnas dan aura itu bisa dibawa pemain kita,” ungkapnya di situs resmi klub.
              Selain para pemain tersebut, Djanur juga menyoroti penyerang Ayeyawady asal Kolombia, Edison Fonseca. Menurutnya, pemain tersebut sudah mengenal sepak bola di Indonesia.“Di sana juga ada Edison Fonseca. Saya tahu ia karena pernah di Pelita. Maka kita tetap waspada dan berharap pemain kerja keras dan berkonsentrasi," tegasnya.
Sementara berikut adalah susunan Pemain Persib :
Kiper: I Made Wirawan. Tony Sucipto (bek kiri), Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto (bek tengah), Supardi (bek kanan), Hariono, Dedi Kusnandar (gelandang bertahan), Makan Konate (gelandang serang), Atep (sayap kiri), M. Ridwan (sayap kanan), Tantan (striker). Cadangan: Shahar Ginanjar (kiper), Taufiq, Dias Angga, Jajang Sukmara, Firman Utina, Abdul Rahman, Yandi Sofyan.

0 komentar:

Posting Komentar